Arifin Arpan Unggulkan Bendungan Tapin dan Goa Baramban Didepan Sandiaga Uno

arifin-arpan-unggulkan-bendungan-tapin-dan-goa-baramban-didepan-sandiaga-uno
19
Mei

Arifin Arpan Unggulkan Bendungan Tapin dan Goa Baramban Didepan Sandiaga Uno

By Super Admin | Berita | 19-05-2022

Rantau sabanua.com – Bendungan Tapin dan Goa Baramban menjadi segelintir pariwisata yang dibeberkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno.


Kedua tempat wisata tersebut menjadi pariwisata yang diunggulkan oleh HM Arifin Arpan saat mengikuti audensi Gubernur Kalsel bersama Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan, bertempat di Gedung Sapta Pesona Jakpus, Rabu 18/05.


Dijelaskan Bupati, Di Kabupaten Tapin selain mengembangkan pertanian namun juga mengembangkan pariwisata untuk menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Tapin.



“Ada bendungan Tapin dan Goa Baramban yang merupakan wisata yang kami unggulkan,” Beber Bupati.


Menurut Bupati, diunggulkannya Bendungan Tapin dikarenakan menjadi salah satu landmark Kabupaten Tapin, bahkan bendungan Tapin di resmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo tahun 2021 lalu. Selain lingkungannya namun juga panorama alam yang indah dan memanjakan mata bagi para pelancong.


“Bendungan Tapin selain keindahan alamnya, namun juga adat istiadat warga dayak meratus yang patut untuk di lihat,” Ujarnya.


Ditambahkan Bupati dua periode ini, Sebelum menuju Bendungan Tapin para wisatawan dapat terlebih dahulu menikmati keindahan Stalagmit dan Stalaktit di Goa Baramban. Terlebih dikawasan Goa baramban juga terdapat tiga goa. Salah satunya adalah Goa bawah air.




“Sebelum ke bendungan, Wisatawan juga melalui Goa Baramban,” Ucapnya.


Pada kesempatan itu juga Bupati Tapin tidak segan – segan mengajak Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno datang ke Kabupaten Tapin untuk melihat perkembangan pariwisata di Tapin, karena selain Bendungan Tapin dan Goa Baramban Kabupaten Tapin surganya tempat wisata seperti religi, susur Sungai, kuliner dan kerajinan.


“Saya pribadi mengundang Bapak Sandiaga Salahudin Uno untuk datang mengunjungi Kabupaten Tapin,” Undangnya. (SB02)